Jumat, 14 Desember 2012

HARI PENDAFTARAN


HARI PENDAFTARAN

            Ketika itu tepat pada tanggal 27 aku akan pergi ke sekolah baruku, sekolah MAN itulah yang akan saya tuju. Dengan sepeda yang sangat sederhana, saya pergi ke sekolah itu bersama ayah. Ketika sampai di sekolah itu aku langsung membaca sebuah tulisan di gerbang calon sekolah baru ku, yang bertuliskan MAN model bangkalan.
            Aku memasuki ini dan langsung menuju ke sebuah runangan aku tak tahu ruangan apa itu, dan ketika aku akan memasuki ternyata itu LAB IPA, yang berada di sebelah utara. Disitulah tempat pendaftaran berlangsumg. Setelah mengisi formulir dengan tepat dan benar. Aku di panggil untuk mengikuti tes baca tulis al-qur’an. Dan setelah itu aku pulang dan akan kembali besok untuk mengikuti tes akademik.
            Keesokan paginya aku kembali ke sekolah itu mengikuti sebuah tes akademik. Di situ banyak sekali orang-orang yang mengikuti tes akademik. Dan jam tes pun telah berlangsung, selama kurang lebih 3 jam tes itu brlangsung. Setelah itu aku pulang. Dan kan kembali lagi lusa untuk melihat pengumuman hasil tes.
            Dan akupun kembali kesekolah untuk melihat pengumuman hasil tes yang telah aku ikuti. Dan akhirnya………..aku pun di terima di sekolah ini… dengan rasa yang kurang berkenan di hati dan bukan rasa senang yang  aku rasakan, denagn rasa terpaksa aku pasrah sekolah disitu. Di sisi lain aku merasa menyesal Karena aku telah meninggalan asrama yang begitu saya sayangi itu..
            Aku harus menghadapi srmua itu dengan lapang dada dan sedikit berat hati. Demi mencapai cita-cita ku, aku rela bersusah-susah terlebih dahulu. Namu tetap saja bukan itu yang aku inginkan. Yang aku inginkan hanyalah merantau ke kota tetangga, tapi karena kedua orang tuaku tak menijinkan aku.dan aku harus bias menjalaninya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar