Jumat, 14 Desember 2012

Aku Masuk Kelas XI IPA I


Aku Masuk Kelas XI IPA I

Masa-masa kelas X sudah berlalu, sekarang saya suadah naik kelas XI. Saya ingin sekali mngambil jurusan IPA. Dan akhirnya keinginanku tercapai juga. Selama liburan saya selalu memikirkan saya masuk di kelas mana ya???. Ternyata setelah masuk, saya melihat di papan pengumuman nama saya ada di daftar siswa kelas XI IPA I. Saya senang sekali karena saya sekelas dengan teman saya waktu kelas X.
Setelah saya masuk di kelas XI IPA I, saya kaget sekali karena di kelas itu banyak wajah-wajah asing dan semuanya kelihatan pintar-pintar. Sedangkan saya termasuk siswa dengan kemampuan rata-rata. Saya sempat merasa minder berada di kelas XI IPA I, namun saya bertekad saya akan belajar dengan giat agar saya bisa bersaing dengan mereka dan benar-benar pantas masuk kelas XI IPA I.
Hari kedua saya berada di kelas XI IPA I, ada seorang guru yang memperkenalkan diri. Beliau adalah guru kimia di kelasku sekaligus merangkap sebagai wali kelas. Nama beliau adalah Ibu Nur Hidayati. Beliau tidak asing lagi bagiku, karena beliau pernah mengajar dikelasku waktu saya kelas X. Beliau orangnya lembut dan sabar. Beliau juga memberitahukan bahwa kelas XI IPA I adalah kelas unggulan. Waaaaah…..saya menjadi bangga berada di kelas XI IPA I.
Suasana di kelas XI IPA I sangat seru (maklum membanggakan kelas sendiri… ^_^). Semua siswa aktif dalam belajar di kelas. Pada saat guru menjelaskan materi pelajaran, semua siswa diam memperhatikan tetapi mereka tidak segan-segan untuk bertanya ketika ada siswa yang kurang mengerti tentang sesuatu hal yang dijelaskan oleh guru. Ketika berdiskusi pun semua siswa tampak aktif berinteraksi antara siswa dengan siswa ataupun siswa dengan guru.
Berhubung kelas XI IP I adalah kelas unggulan, maka terdapat perbedaan jam pulang. Kalau kelas yang lain pulang seperti biasanya yaitu jam 08.00, maka kelas XI IPA I pulang jam 13.00, kecuali hari jumat dan hari sabtu. Perbedaan yang lainnya adalah jumlah jam pelajaran matematika yaitu 10 jam perminggu. Walaupun jadwal pelajaran kami padat, namun tidak mengurangi semangat belajar kelas XI IPA I. Semangaaaaaaat untuk kelas XI IPA I….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar